Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

----- CAMAT BINJAI -----

----- CAMAT BINJAI -----
MAHARDHIKA SASTRA NST. S.STP.MAP

PETA Kab. Langkat

TRANSLATE

Bila anda belum siap untuk bisa menerima kritikan, maka anda belum siap untuk dipuji.
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » MASYARAKAT LANGKAT BERSATU PERANG MELAWAN NARKOBA

MASYARAKAT LANGKAT BERSATU PERANG MELAWAN NARKOBA

05 April 2016 - 14:38:44 WIB,    hendra - PDE


Stabat,  (PDE)
Pemerintah Kabupaten Langkat dibawah kepemimpinan Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH komit ciptakan daerah yang bebas dari narkoba. Penegasan itu disampaikan Bupati Ngogesa melalui rangkaian kegiatannya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Langkat, Polres Langkat, Kodim 0203 Langkat dan Kajari Stabat serta seluruh elemen masyarakat.
Rankaian kegaitan dimaksud yakni deklarasi perang terhadap narkoba yang dilakukannya 1 April 2015 lalu bersama dengan seluruh masyarakat di Kabupaten Langkat di Alun-alun T. Amir Hamzah dengan memusnahkan barang bukti narkotika yang ditangkap pihak polres Langkat dan BNN Langkat serta membubuhkan tanda tangan di kain putih menyatakan sikap perang terhadap narkoba.
Kemudian, ragam kegiatan sosialisasi juga sering dilaksanakan, seperti sosialisasi ke seluruh Kecamatan dengan menggandeng BNN Langkat sebagai pihak penyuluh agar masyarakat semakin mengerti dan paham tentang narkoba. Setiap Camat, Kades/lurah dan tokoh-tokoh masyarakat diamanahkannya untuk hadir dalam setiap sosialisasi, tujuannya adalah untuk menjadikan mereka sebagai garda terdepan yang memimpin masyarakatnya untuk jauh dari penyalahgunaan narkoba.
Selanjutnya, berbagai kegiatan olahraga juga jadi cara tersendiri Ngogesa menghapus peyalahgunaan peredaran narkoba di Langkat. Seperti senam yang dilaksanakan di jalan Proklamasi Stabat, Minggu (3/4). Bersama dengan BNN Langkat dan Polres Langkat yang menjadi penggerak kegiatan, Pemkab. Langkat ikut mengayo-ayokan masyarakat agar mengikuti senam tersebut, kemudian, melalui senam itu, kegiatan olahraga semakin digemari dan hasilnya, perbuatan menggunakan narkoba hilang seiiring aktivitas olahraga yang semakin meningkat.
Disamping itu, berbagai turnamen olahraga lainnya, seperti turnamen sepak bola Bupati Cup juga diselenggarakannya untuk membuat generasi muda menjadi takut terhadap penggunaan narkoba, baik itu pemakai maupun pengedar.

Senam Melawan Narkoba
Sementara itu, kegiatan senam melawan narkoba di Langkat berlangsung meriah, Minggu (3/4), di jalan Proklamasi Stabat.
Banyak masyarakat yang ikut serta mengikuti senam bahkan kalangan pejabat juga berbaur turut serta dalam kegiatan yang dimotori BNN Langkat, Polres Langkat dan Pemkab. Langkat. Sepanjang kegiatan senam, jalanan proklamasi ditutup dan lalu lintas dialihkan sementara dari jalan depan kantor Bupati Langkat.
Pantauan dilapangan, masyarakat sepakat, narkoba musuh besar bangsa, dan masyarakat akan bersatu melawan narkoba demi kemajuan bangsa kedepannya khususnya kemajuan Langkat. Mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Drs. H. Amir Hamzah mengatakan, senam merupakan aktivitas olahraga yang ditujukan sebagai langkah menghentikan peredaran narkoba di Langkat.
"Semakin tinggi semangat berolahraga, semakin terhapus pula peredaran narkoba" kata Amir mengutip kata Bupati Ngogesa. Amir berharap, peredaran narkoba yang meresahkan masyarakat akan segera terhapus seiiring ragam kegiatan olahraga, sosialisasi dan kegiatan lainnya yang bertujuan membrantas penyalahgunaan peredaran narkoba di Langkat.
Kapolres Langkat AKBP Dwi Asmoro SIK, M.Si mengatakan, saat ini peredaran narkoba sudah masuk kedesa-desa, jadi, untuk membrantasnya diperlukan kerjasama seluruh pihak dengan menjadikan mental kebulatan tekad sebagai tiangnya, pasti, keberhasilan menjadikan Langkat menuju bebas dari narkoba akan terealisasi. " Ayo berjuang bersama, jangan biarkan generasi muda kita hancur oleh dampak buruk narkoba " kata Asmoro.
Senada Kapolres, Kepala BNN Langkat AKBP.Drs.H.Suyoso, S.H.,M.H mengakui narkoba adalah musuh besar bangsa saat ini, banyak korban akibatnya, dan solusinya kita harus bersatu, bulatkan tekad perang terhadap narkoba dan perbanyak kegiatan olahraga. “Kita bersatu, Langkat menuju bebas dari narkoba akan terwujud" seru Suyoso kepada seluruh masyarakat Langkat.  (Humas/Informasi)

0 komentar:

Posting Komentar


YANG MAMPIR MOHON ISI BUKU TAMUNYA YA, TRIM'S ?