Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

----- CAMAT BINJAI -----

----- CAMAT BINJAI -----
MAHARDHIKA SASTRA NST. S.STP.MAP

PETA Kab. Langkat

TRANSLATE

Bila anda belum siap untuk bisa menerima kritikan, maka anda belum siap untuk dipuji.
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » LAUNCHING E-SURAT DI KECAMATAN BINJAI

LAUNCHING E-SURAT DI KECAMATAN BINJAI



Langkat,  (PDE)
Kecamatan Binjai laksanakan kegiatan Launching E-Surat yang dilaksanakan di Kantor Camat Binjai, Kamis (9/6). Hadir dalam kegiatan, Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH yang diwakili Assisten II Adm. Pemerintahan Drs. Abdul Karim yang didampingi Kabag Umum Rudi Kinandung, Kabag Perekonomian H. Sutrisuanto dan Kabag PDE Salam Syaputra.
Launching diawali dengan pelepasan balon yang turut disaksikan unsur pengurus TP. PKK Kecamatan Binjai, DWP Kecamatan Binjai, Kades/Lurah se-Kecamatan Binjai dan undangan lainnya. Abdul Karim mengatakan, launching e-surat adalah dampak kemajuan teknologi yang semakin hari semakin pesat kemajuannya.
Seperti contoh, perihal surat kedinasan, ini adalah terobosan yang canggih untuk mempermudah pengiriman surat dari satu instansi ke instansi lainnya. “Dengan pengiriman surat yang dilakukan via elektronik, pengiriman jadi tambah cepat dan tambah mudah” kata Karim.
Karim berharap, penerapan ini dapat berjalan baik di Kecamatan Binjai dan untuk kecamatan lainnya di Langkat, “Segera, akan menggunakan cara yang sama” kata Karim.
Camat Binjai Mahardika Sastra Nasution SSTP menjelaskan, Launching ini dilaksanakan bertujuan untuk mempermudah pengiriman surat, selanjutnya, pelayanan admistrasi jadi lebih cepat, lebih mudah dan lebih efisien.
Dika berharap, penerapan e-surat akan berjalan efektif dan seluruh desa/kelurahan di Kecamatan Binjai nantinya akan menggunakan metode ini.
Perlu diketahui, kegiatan lanching diiringi dengan sosialisasi bagaimana cara mengaplikasikan program e-surat yang dijelaskan oleh salah seorang utusan dari Bagian PDE & Santel Langkat Rangga.
Terkait keaslian surat, surat yang dikirim oleh dinas-dinas yang ada di Kabupaten Langkat dapat terdeteksi keasliannya melalui program Bafoot Scanner, sehingga pembaca mengetahui bahwa surat ini benar atau tidak dikirim melalui dinas terkait.

Kades Se-Kecamatan Binjai Optimis
Menyusul launching e-surat yang berpotensi untuk memantapkan pelayanan administrasi lebih cepat, mudah dan efisien, seluruh kades di Kecamatan Binjai menyatakan optimis, program ini akan berjalan lancar.
Seperti contoh, Kepala Desa Sido Mulyo yang akrab dipanggil Ustadz Mariono, sebagai Kepala Desa yang sudah 3 periode memimpin desa Sidomulyo Kecamatan Binjai, program ini sangat diperlukan. Disamping dapat memajukan desa, ini juga dapat meningkatkan proses pelayanan publik. “Untuk itu, mari kita dukung program ini” cetus Ayah dari 4 orang anak dan kesehariannya berprofesi sebagai ustadz ini.
Didampingi istrinya Ny. Susiarni, Mariono menyatakan siap jika ini diterapkan di Kecamatan Binjai, seluruh jajaran dikantor desanya akan diwajibkan belajar mengenai ini, dan sosialisasi akan segera dilaksanakan guna memberikan kemajuan pada desa yang telah dipimpinnya selama lebih dari 10 tahun.
“Kemajuan desa merupakan visinya sebagai Kades, karenanya, program ini adalah dampak kemajuan yang besar demi menjadikan desa Sidomulyo sebagai desa teknologi di Langkat” kata Mariono.
Kepala Desa Desa Sambirejo Kusnadi juga menuturkan pendapat sama, sebagai Kades yang baru saja terpilih dan diamanahkan rakyat untuk memimpin kembali desa Sambirejo Kecamatan Binjai, tentunya, penerapan program ini adalah perkembangan pelayanan administrasi di desanya. “Jelas, program e-Surat semakin cepat dan mudah, dan selanjutnya,dapat meminimalisir waktu” kata Kusnadi.
Kusnadi berharap, seluruh staf dikantor desanya segera mempelajari program ini, sehingga ketika program ini berjalan, para stafnya akan paham dan mengerti. “Sukseskan program ini, manfaatkan kemajuan teknologi demi kemajuan Administrasi di Kabupaten Langkat khususnya desa-desa yang ada di Kecamatan Binjai"(Humas/Informasi)

09 Juni 2016 - 09:10:46 WIB,    hendra - PDE 

0 komentar:

Posting Komentar


YANG MAMPIR MOHON ISI BUKU TAMUNYA YA, TRIM'S ?