Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

----- CAMAT BINJAI -----

----- CAMAT BINJAI -----
MAHARDHIKA SASTRA NST. S.STP.MAP

PETA Kab. Langkat

TRANSLATE

Bila anda belum siap untuk bisa menerima kritikan, maka anda belum siap untuk dipuji.
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » AKADEMI KEBIDANAN LANGKAT TERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU GELOMBANG II

AKADEMI KEBIDANAN LANGKAT TERIMA PENDAFTARAN MAHASISWA BARU GELOMBANG II


Stabat,  (PDE)
19 Agustus 2016 - 18:11:36 WIB,    hendra - PDE

Akademi Kebidanan Langkat kembali menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk gelombang II khusus profesi kebidanan. Keterangan diterima oleh ketua pengurus Yayasan Akademi Kebidanan Langkat Dahlia Rosa SST M.Kes dikampus Akademi Kebidanan Langkat yang berlokasi di jalan T. Putra Azis Stabat, Jum’at (19/8).
Dahlia menyatakan bahwa Akbid Langkat yang saat ini dikelola oleh yayasan Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat masih menerima mahasiswa baru gelombang II yang akan berakhir sampai tanggal 3 September 2016.
Dahlia menjelaskan, ada beberapa sarana dan prasarana unggulan yang dimiliki Akbid Langkat sebagai perguruan tinggi unggulan yang berbasis profesi kebidanan, sebut saja ruang kuliah yang dilengkapi AC dan LCD, berbagai ruang laboratorium kebidanan, biokimia, fisika kesehatan, hot spot area, perpustakaan, gedung aula, Musholla, lapangan olahraga, bus dinas mahasiswa, air minum RO, sarana transportasi dan ruang makan para mahasiswa.
Untuk itu, Dahlia mengajak seluruh anak-anak Indonesia yang ingin memiliki ketrampilan terkait profesi kebidanan agar dapat mendaftar di Akbid Langkat dengan melampirkan beberapa persyaratan umum untuk pendaftaran, seperti fotocopy ijasah legalisir lulusan SMA sederajat, uang pendaftaran Rp200.000, tinggi badan minimal 150cm, pasphoto 4x6 = 2 lembar dan 3x4 = 2 lembar latar belakang merah dan khusus kepada calon mahasiswa yang sudah bekerja dapat menjalani aktivitas perkuliahan dari rumah (tidak diasramakan).
Senada dengan hal tersebut, Evi Liska Utami SST, M.Kes yang baru saja dilantik sebagai Direktur Akbid Langkat mengatakan bahwa Akademi Langkat telah memiliki dasar-dasar hukum kuat guna mendukung minat anak-anak Indonesia yang ingin mendaftar di Akbid Langkat.
Lanjut Evi, dasar hukum yang menjadi bukti kuat tersebut yakni, keputusan Menteri Pendidikan RI Nomor 248/D/0/2002 tanggal 29 Oktober 2002 tentang izin penyelenggaraan program studi dan pendirian Akademi Kebidanan Langkat di Kabupaten Langkat diselenggarakan oleh Yayasan Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat.
Kemudian, Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor : 309/SK/BAN-PT/Akred/D3/IV/2015 tanggal 18 April 2015 tentang nilai dan peringkat Akreditasi Program Studi pada program Diploma-III serta surat Kementerian Hukum dan Ham RI Ditjend. AHU Nomor : AHU-AH.01.06-0002600 tanggal 11 juni 2016 yang dicetak tanggal 17 juni 2016 perihal pemberitahuan perubahan Anggaran Dasar Yayasan Akademi Kebidanan Pemerintah Kabupaten Langkat.
“Untuk itu, ragam sarana dan prasaran ditambah dengan dasar hukum yang menjadi bukti kuat bagi Akbid Langkat akan membantu para mahasisawa baru guna meningkatkan kemampuan dan keterampilan khusus profesi kebidanan” sebut Evi.
Sementara itu, salah seorang pengawas Akbid Langkat yang juga Staf Ahli Bidang Pembangunan Pemkab. Langkat Drs. Eddy Dharma Tarigan M.Si mengatakan, Akbid Langkat adalah salah satu institusi pendidikan kesehatan yang telah meluluskan lebih dari 1000 orang bidan yang telah bekerja diberbagai bidang instansi daerah yang tersebar di seluruh Indonesia.
Ditambahkannya, Akbid Langkat mempunyai visi dan misi sebagai berikut,  visi (mengedepankan sistem pendidikan tinggi yang beriman, bertaqwa dan berkualitas, menghasilkan Ahli Madya Kebidanan yang unggul dan mampu memberikan asuhan secara mandiri) dan misi (Menyenggarakan Tri Darma Perguruan Tinggi sebagai daya dukung perkembangan program kebidanan sesuai dengan norma dan kode etik yang berlaku, menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan peraturan yang berlaku di civitas Akademika, menyenggarakan pendidikan yang berkualitas dalam bidang kebidanan sehingga menghasilkan pelayanan prima kepada civitas Akademika dan masyarakat, meningkatkan kemitraan dengan berbagai sektor baik lokal maupun internasional).
Eddy berharap, kedepannya anak-anak Indonesia semakin termotivasi untuk menjadi mahasiswa Akbid Langkat sehingga mampu mengikuti jejak para seniornya terdahulu yang sudah sukses bekerja sebagai PNS, Bidan PTT, pegawai RS, Pemerintah, klinik bersalin dan berpraktek secara mandiri.  (Humas/Informasi)

0 komentar:

Posting Komentar


YANG MAMPIR MOHON ISI BUKU TAMUNYA YA, TRIM'S ?