Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

----- CAMAT BINJAI -----

----- CAMAT BINJAI -----
MAHARDHIKA SASTRA NST. S.STP.MAP

PETA Kab. Langkat

TRANSLATE

Bila anda belum siap untuk bisa menerima kritikan, maka anda belum siap untuk dipuji.
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » BADAN PMDK LANGKAT ADAKAN BIMTEK KHUSUS KEPADA KETUA TP. PKK KECAMATAN, DESA DAN KELURAHAN

BADAN PMDK LANGKAT ADAKAN BIMTEK KHUSUS KEPADA KETUA TP. PKK KECAMATAN, DESA DAN KELURAHAN



Stabat,  (PDE)
19 Agustus 2016 - 18:13:28 WIB,    hendra - PDE


Bertempat di gedung PKK Langkat, Jum’at (19/8), Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kelurahan (PMDK) Kabupaten Langkat adakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas bagi Ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Langkat.
Kegiatan dimaksud berlangsung dari tanggal 18 Agustus s/d 31 Agustus 2016 dan dibuka oleh Sekda Langkat H. Indra Salahudin yang hadir mewakili Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu SH.
Dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Sekda H. Indra Salahudin, Bupati Langkat H. Ngogesa mengaku ini adalah langkah baik guna membantu Pemerintah Kabupaten Langkat terkait mewujudkan keluarga yang sehat, terdidik, maju dan sejahtera.
“Sebagai mitra Pemkab. Langkat dalam program-program kemasyarakatannya, TP. PKK Langkat telah berusaha semaksimal mungkin mendukung upaya kemajuan bagi Langkat” sebut Ngogesa.
Karena itu, Ngogesa mengaku senang dengan partisipasi seluruh ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se-Kabupaten Langkat untuk mengikuti kegiatan ini sekaligus meningkatkan pemahaman mengenai Kapasitas Ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan sebagai salah satu ujung tombak untuk memajukan desa-desa yang ada di Kab. Langkat.
“Perbanyak informasi melalui Bimtek, kemampuan dan ketrampilan seluruh Ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan akan menjadi pondasi bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Langkat” harap Ngogesa.
Sementara itu, Ketua TP. PKK Langkat Hj. Nuraida Ngogesa melalui pidato tertulis yang dibacakan Wakil Ketua TP. PKK Langkat Hj. Irawati Sulistianto menghimbau kepada seluruh ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan agar mengikuti kegiatan dengan serius seraya mengambil ilmu yang bermanfaatn untuk diterapkan sekembalinya ke desa masing-masing.
“Untuk mendukung upaya Pemkab. Langkat dalam hal memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga, kepedulian, semangat dan inisiatif diperlukan untuk itu” kata hj Nuraida.
Untuk itu, Nuraida berharap agar peningkatan kapasitas sesegera mungkin dipahami oleh seluruh ketua TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan sehingga harapan terwujudnya desa-desa yang maju dan sejahtera di Langkat akan terwujud melalui peran aktif TP. PKK Kecamatan di Kecamatan, Desa/Kelurahan. 
Usai kegiatan, Kaban PMDK Jaya Sitepu menjelaskan bahwa Bimtek akan dibagi menjadi 4 angkatan dengan jadwal bimtek tiap-tiap angkatan tersebut berlangsung selama 3 hari.
Angkatan pertama  terdiri dari seluruh ketua TP. PKK Kecamatan, TP. PKK Desa/Kelurahan dari Kecamatan Sirapit, Selesai, Hinai, Sawit Seberang dan Babalan berjumlah75 orang. Angkatan kedua dari  TP. PKK Desa/Kelurahan dari Kecamatan Pematang Jayam Besitang, Sei Bingei, Kuala, Tanjung Pura dan Brandan Barat berjumlah 75 orang.
Angkatan Ketiga dari TP. PKK Desa/Kelurahan dari Kecamatan Pangkalan Susu, Gebang, Sei Lepan, Batang Serangan, Wampu dan Salapian  berjumlah 75 orang dan angkatan keempat dari TP. PKK Desa/Kelurahan dari Kecamatan Bahorok, Kutambaru, Binjai, Stabat, Padang Tualang dan Secanggang.
Lanjut Jaya, materi yang akan disampaikan yakni penguatan 10 program PKK, maksud dan tujuan sekaligus sasaran pembentukan Bumdes, dinamika kelompok, pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk mewujudkan keluarga sejahtera, posyandu mandiri terintegrasi dan pemanfaatan lahan pekarangan.  (Humas/Informasi)


0 komentar:

Posting Komentar


YANG MAMPIR MOHON ISI BUKU TAMUNYA YA, TRIM'S ?