Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

Jln. A.Yani No.5 Kw.Begumit Kode Pos 20761

----- CAMAT BINJAI -----

----- CAMAT BINJAI -----
MAHARDHIKA SASTRA NST. S.STP.MAP

PETA Kab. Langkat

TRANSLATE

Bila anda belum siap untuk bisa menerima kritikan, maka anda belum siap untuk dipuji.
Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » BUPATI LANGKAT LEPAS 355 CALON JEMAAH HAJI

BUPATI LANGKAT LEPAS 355 CALON JEMAAH HAJI


Langkat,  (PDE)
13 Agustus 2016 - 09:11:46 WIB,    hendra - PDE  


Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH melepas keberangkatan 355 orang dhuyufurrahman Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Langkat yang tergabung dalam kloter 5 di Alun-alun T. Amir Hamzah, Stabat Sabtu (13/8) menuju Asrama Haji Pangkalan Mansur Medan yang selanjutnya direncanakan akan diberangkatkan menuju tanah suci Makkah pada Minggu (14/8) melalui Bandara Internasional Kuala Namo.
Dalam kesempatan itu H. Ngogesa yang didampingi Ketua TP PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa mengatakan sebagai umat islam beriman, pasti merindukan perjalanan spiritual dan ibadah guna lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta dan berziarah ke makam Nabi Muhammad SAW rasulallah pembawa risalah dengan mengunjungi Baitullah Makkah serta Madinah.
Hal itu merupakan suatu kerinduan yang jelas terbayang dipelupuk mata, untuk melihat Baitullah, berziarah langsung dimakam Rasulullah, dan berdoa ditempat-tempat yang mustajab setelah menunggu jadwal antri keberangkatan yang bertahun-tahun.
“Jaga kesehatan, jaga kebersamaan serta pelihara keikhlasan dalam beribadah dan ikutilah ketentuan yang diberlakukan oleh petugas, setelah berdoa untuk diri sendiri dan keluarga mohon doakan pula Bumi Langkat agar dijauhkan dari bala musibah, senantiasa dipelihara ALLAH SWT sehingga menjadi wilayah yang selalu dalam perlindungan ALLAH SWT dan doa kami semoga menjadi haji dan hajjah mabrur dan mabrurrah“ pesan H. Ngogesa.
H. Ngogesa menambahkan, untuk Petugas Haji, Pebimbing Haji, dan para Kepala Rombongan (Karom), Kepala Regu (Karu) beserta petugas kesehatan haji untuk bertanggung jawab atas amanah yang diberikan dengan mempermudah kordinasi dengan seluruh jamaah dan selalu memperhatikan jama’ah khususnya Kabupaten Langkat, terutama yang sudah lanjut usia.
H. Ngogesa kembali menginstruksikan kepada para Camat agar tetap memberikan perhatian kepada keluarga Jama’ah Calon Haji (JCH)  yang ditinggal, baik secara langsung maupun melalui aparat dimasing-masing wilayah demi kekhusukan Jama’ah Haji kita.
Dalam kesempatan itu juga H. Ngogesa menyerahkan bantuan pribadinya sebesar Rp. 117 Juta  kepada   petugas TPHD dan para Jama’ah haji, serta wakaf mobil operasional Baznas Langkat yang berasal dari pribadi Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE kepada pimpinan Baznas Langkat.
Sebelumnya Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana PA, SE yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan bahwa rangkaian persiapan dan pembekalan yang telah  dilaksanakan para jama’ah melalui manasik haji selama ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai pedoman untuk melaksanakan ibadah haji yang baik dan benar.
Ketua DPRD Langkat juga menyampaikan agar selalu bersyukur karena memperoleh kesempatan untuk berangkat menunaikan ibadah haji, karena diketahui bersama masih banyak calon jama’ah haji yang menunggu keberangkatannya disebabkan keterbatasan quota jamaah haji Indonesia. Sehingga laksanakan dan optimalkan pelaksanaan ibadah haji ini dengan sebaik-baiknya dan senantiasa berdoa serta berserah diri kepada allah SWT.
Acara dihadiri Unsur Forkopimda Langkat Seperti Kapolres Langkat, Tuan Guru Babusalam, Ketua TP PKK Ny. Hj. Nuraida Ngogesa, SKPD di jajaran Pemkab Langkat, Para Camat se-Kab.Langkat  dan para keluarga JCH serta undangan lainnya.  (Humas/Informasi)


0 komentar:

Posting Komentar


YANG MAMPIR MOHON ISI BUKU TAMUNYA YA, TRIM'S ?